Silahkan pilih negara Anda

Apakah bahaya atau tidak silikone dalam kosmetik?

Silikone hadir dalam 85% kosmetik kimia, tetapi untuk kebanyakan wanita silikone adalah digunakan untuk membuat implan mamary tetapi sangat sedikit yang tahu bahwa silikone juga sangat hadir di hampir semua produk kecantikan kimia. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir wanita mulai khawatir tentang kehadiran silikon dalam produk kecantikan mereka.

Kemudian kecemasan itu dibenarkan ? Apakah bahaya bagi kesehatan? atau itu hanya rasa takut yang tak berdasar? Tujuan kami adalah memberi Anda informasi yang benar dan dapat diverifikasi tentang silikone dalam kosmetik.

Apa itu silikone?

Ini adalah zat yang sangat populer dalam kosmetik. karena merupakan bahan yang sangat sering digunakan para ahli kimia, dalam krim, serum kulit, sampo, makeup... Tetapi ada juga silikone di cetakan kue Anda tetapi juga di semua sambungan pipa, onderdil mobil, mainan untuk anak-anak, prostesis payudara... 

Bagaimana cara mengenali silikone?

Mudah untuk dikenali dalam daftar bahan karena semua silikone yang namanya berakhir dengan -siloxane atau -cone, contoh dimethicone, cyclomethicone, cyclopentasiloxane, polysiloxane...

 

Silikone: bahaya bagi kesehatan?

Yakinlah, tidak ada bahaya bagi kesehatan kecuali untuk 3 silikon yang merupakan 3 silikone yang berada di bawah pengawasan komite ilmiah untuk keselamatan kosmetics, sekelompok ahli dari Komisi Eropa.

Cyclopentasiloxane, cyclotetrasiloxane dan cyclotetrasiloxane menunjukkan sifat mengganggu endokrin diklasifikasikan sebagai racun untuk kesuburan.

Dan untuk silikone lain yang ada dalam kosmetik tidak ada masalah? Jawabannya tidak begitu sederhana dan kami akan memberi tahu Anda mengapa ...

Keuntungan dari silikone dalam kosmetik

silikone dalam kosmetik

Pertama-tama dari bahan murah. kemudian silikone menciptakan lapisan pada kulit atau pada rambut yang memberikan sensasi kelembutan buatan. Anda merasa bahwa kulit atau rambut Anda menjadi sangat lembut dengan cepat. Tapi kesan manis ini bukan kelembutan kulit Anda atau rambut Anda, tetapi silikon manis yang tersimpan di atasnya.

Untuk lebih memahami fenomena di sini adalah 2 foto yang dilihat di bawah mikroskop, kulit dengan dan tanpa lapisan silikone:



kulit, pori-pori, kerutan adalah ditutupi oleh lapisan silikone yang diwakili dalam abu-abu gelap pada gambar ke-2. Keajaiban! Kulit terlihat lebih lembut dan halus dalam hitungan menit. Ya tapi ... Bukan kulit anda yang lembut dan halus tapi silikone.

Untuk menyimpulkan kosmetik dengan banyak silikon memungkinkan untuk mendapatkan sensasi tiruan kulit halus dan lembut dalam beberapa menit, konsumen adalah satsifaites membayangkan bahwa kulit mereka tiba-tiba menjadi halus dan lembut dan prodcutors juga puas karena silikone adalah produk sangat efektif dan sangat murah.

Dan teknik ini digunakan di semua laboratorium kimia dari kosmetik merek-merek murah dan juga merek-merek mewah utama!

Jadi apa masalahnya?

Masalahnya adalah bahwa silikone memiliki efek oklusif, yaitu, mereka melimpahi kulit dan kulit kepala. konsekuensinya bervariasi sesuai dengan jenis kulit Anda :

1 Jika Anda memiliki kulit berminyak:

kulit berminyak

Silikone mencegah kulit bernafas dan dapat menyumbat pori-pori yang akhirnya dapat menyebabkan munculnya jerawat. 


Jika Anda memiliki kulit berminyak disarankan untuk tidak menggunakan produk makeup atau skincare yang mengandung silikon untuk menghindari mencekik kulit Anda. 

 

2 Jika Anda memiliki kulit berjerawat:

kulit berjerawat

Silikone adalah musuh terburuk kulit jerawat. Mencegah kulit Anda dari bernapas mungkin adalah salah satu hal terburuk yang harus dilakukan pada kulit berjerawat. 

Waspadai kosmetik dengan silikon dan terutama concealer Anda karena concealer dengan silikon akan membantu Anda dalam jangka pendek untuk menutupi jerawat Anda tetapi dalam jangka panjang akan meningkatkan masalah kulit Anda dengan menyebabkan munculnya komedo baru. 

Jika Anda sering memiliki masalah jerawat, satu masker alami yang baik untuk memurnikan kulit Anda atau concealer organik tanpa silikon akan menjadi pilihan ideal

 

3 Jika Anda memiliki kulit kering:

kulit kering

Kulit kering memiliki masalah kulit berminyak yang terbalik. Ini bukan pelepasan sebum yang menciptakan masalah tetapi bahan perawatan tidak dapat menembus epidermis untuk menutrisi dan melembabkan kulit.

Lapisan silikon menciptakan lapisan halus dan lembut dalam hitungan menit, yang merupakan jawaban singkat untuk masalah kulit kering. Namun dalam jangka panjang tidak ada perawatan perawatan kulit karena bahan perawatan tidak dapat menembus epidermis. 

 

5 Jika Anda memiliki kulit sensitif:

Jika Anda memiliki kulit sensitif, silikon yang terkandung dalam bahan kimia akan membuat kulit Anda semakin kusam dalam jangka panjang. 

Penggunaan kosmetik tanpa silikone sangat dianjurkan untuk wanita dengan kulit sensitif. 

 

 Tindakan pencegahan:

Sekarang Anda tahu peran silikone dalam kosmetik, Anda harus benar-benar menghindari pembentukan lapisan silikone di wajah Anda.

Solusi yang paling efektif adalah penggunaan produk organik. Anda tidak akan memiliki masalah dari dengan lapisan silikone pada wajah Anda, karena bahan kimia ini dilarang di semua kosmetik dan makeup organik.

Tetapi mengkonsumsi hanya kosmetik dan makeup organik yang sulit, tidak semua wanita mampu membelinya, karena produk organik adalah mahal.

Jadi jika Anda memutuskan untuk terus menggunakan produk dengan silikone, kami akan memberikan Anda beberapa tips untuk menghindari akumulasi lapisan silikone di wajah Anda

1 Membersihkan wajah dan menghapus riasan wajah setiap hari sebelum tidur adalah keharusan mutlak! Pastikan untuk tidak menggunakan pembersih wajah yang mengandung dengan silikone!

2 Di malam hari oleskan krim malam organik karena tidak ada gunanya membersihkan wajah secara menyeluruh sebelum tidur dan menambahkan lapisan silikone tepat sebelum tidur. Jadi, oleskan krim malam organik agar kulit Anda bernapas saat tidur.

3 Beberapa kosmetik kimia yang mengandung silikone benar-benar efektif, jika Anda tidak ingin mengubah kebiasaan Anda, Anda harus mencoba bergantian dengan produk organik. Misalnya jika Anda benar-benar menyukai foundation kimia, jadi gunakan krim untuk wajah organik atau sebaliknya jika Anda menyukai krim pelembab kimia jadi gunakan foundation organik, tujuannya adalah untuk menghindari akumulasi lapisan silikone di wajah Anda.

 

Informasi terbaru untuk wanita yang peduli ekologi:

Risiko lingkungan sangat mengkhawatirkan ... Silikone adalah molekul kimia yang sangat tahan secara. Dibutuhkan 420 hingga 490 tahun untuk terdegradasi. Produk-produk ini dikonsumsi dalam skala yang sangat besar, akumulasi mereka adalah ancaman nyata bagi lingkungan kita.

 

Sekarang Anda tahu segalanya tentang kosmetik dan makeup yang mengandung silikone. Kami harap informasi ini akan bermanfaat dan informatif.


KEMBALI KE TOKO


Artikel ini mungkin juga menarik bagi Anda

Pengganggu endokrin dalam kosmetik
Pengganggu endokrin dalam kosmetik
Selama dua puluh tahun terakhir, para ilmuwan telah memperhatikan bahwa kapasitas intelektual berkurang pada skala gl...
Baca
Tes lipstik avril red flowers N°597 oleh Merisa
Tes lipstik avril red flowers N°597 oleh Merisa
Anda sudah membaca artikel Meri, kami sangat menghargai artikel nya, gaya nya dan tes produk nya, di sini satu lagi a...
Baca
Tes Mineral compact powder ivory no 01  oleh Fellisya
Tes Mineral compact powder ivory no 01 oleh Fellisya
Ini adalah artikel baru dari Fellisya, ini adalah artikel pertamanya di wanitaperancis.com dan bahkan ini yang pertam...
Baca