Silahkan pilih negara Anda

Apa beda kosmetik alami dan kosmetik organik?

 

Apakah Anda berpikir bahwa segala sesuatu yang alami adalah organik dan bahwa semua yang organik adalah alami? Untuk konsumen, perbatasannya kabur antara kosmetik alami dan kosmetik organik.  Namun, ada perbedaan antara kedua jenis produk ini dan kami akan membantu Anda lebih memahami perbedaan ini.

Apa itu kosmetik alami?

Kosmetik alami adalah produk kecantikan yang harus mengandung hanya bahan alami dan sehat. Tetapi ada 3 masalah penting di pasar kosmetik alami.

Masalah 1:

Masalah pertama kosmetik alami adalah ketiadaan aturan. Tidak ada definisi hukum !! Dengan kata lain, setiap produsen dapat mengklaim memproduksi kosmetik alami tanpa kewajiban atau verifikasi.

Ada kosmetik alami yang nyata tetapi juga kosmetik kimia dikemas dengan seolah produk alami.Konsumen tidak punya pilihan selain mempercayai produsen.

Masalah 2:

Karena tidak ada aturan hukum, jumlah bahan alami adalah masalah kedua kosmetik alami.

Ketika konsumen membeli kosmetik alami, mereka berharap 100% bahan menjadi bahan alami. 
Tapi itu tergantung pada pabrikan. Kadang-kadang jumlah bahan alami bahkan tidak melebihi 10%, tetapi dengan kemasan yang indah, konsumen jatuh ke dalam perangkap.

 Maslah 3:

Sebagai konsumen kami berharap bahwa produk favorit kami terbuat dari bahan alami dan sehat. kata terakhir "sehat" juga sangat penting!

Masalah terakhir adalah bagaimana menggunakan bahan alami untuk menghasilkan kosmetik alami. Penggunaan pestisida, pupuk kimia, organisme hasil rekayasa genetika tidak dilarang. Tumbuhan adalah asal dari bahan-bahan kosmetik alami. jika pestisida dan bahan kimia digunakan untuk menghasilkan tanaman ini ... apa yang akan menjadi kualitas bahan alami?

 

Karena kesulitan yang dialami konsumen akan kosmetik alami, maka jenis kosmetik baru muncul di pasaran yaitu kosmetik organik.

Apa perbedaan antara kosmetik alami dan kosmetik organik?

Karena produk kosmetik ditujukan terutama untuk bersentuhan dengan kulit atau bagian lain dari tubuh manusia, konsumen yang paling menuntut ingin memiliki jaminan, dari jangan menggunakan kosmetik yang dapat membahayakan kesehatan mereka.

Dihadapkan dengan persyaratan kualitas konsumen, kosmetik organik telah tiba di pasaran dengan misi untuk menjamin tingkat kualitas yang sangat tinggi. Dan jaminan bagi konsumen untuk menerapkan kosmetik organik yang sehat dengan hanya bahan-bahan yang sehat untuk kulit mereka.

Peraturan, standar, dan kontrol:

Untuk produk kosmetik yang diakui organik, harus mematuhi aturan pembuatan, komposisi dan menjalani beberapa kontrol sebelum dijual.

Setelah semua pemeriksaan, jika hasilnya positif sehingga produk dianggap organik dan dapat dijual dengan label jaminan untuk konsumen.

Keyakinan yang baru ditemukan:

Persentase bahan alami, asal mereka dan cara produksi, semuanya dikontrol. Setidaknya 95% bahan harus berasal dari alam. Penggunaan bahan-bahan yang berasal dari petrokimia dilarang.

Penggunaan transgenik dan pestisida untuk menanam tanaman juga dilarang.

Bahkan larangan percobaan pada hewan juga dipertimbangkan.

Dengan kosmetik organik, konsumen memiliki akses ke kosmetik yang paling sehat di pasar, dan aturan kontrol ketat menjamin tingkat kualitas yang sangat tinggi.


KEMBALI KE TOKO

Artikel ini mungkin juga menarik bagi Anda

Tes Mineral eyeshadow cappuccino cream N°02 oleh Merisa
Tes Mineral eyeshadow cappuccino cream N°02 oleh Merisa
Berikut adalah tes produk baru yang dibuat oleh Merisa yang memberi tahu Anda segala sesuatu tentang Mineral Eyeshado...
Baca
Tes BB cream Avril oleh Jesica
Tes BB cream Avril oleh Jesica
Kami telah mengumumkan bahwa beberapa tes produk akan dibuat langsung oleh pelanggan, berikut adalah satu untuk BB  C...
Baca
Siapa ingin menguji suatu kosmetik makeup organik secara gratis?
Siapa ingin menguji suatu kosmetik makeup organik secara gratis?
Menjadi penguji kosmetik dan makeup organik: Kami mengatur satu permainan baru untuk pelanggan kami. Permainan ini b...
Baca