Silahkan pilih negara Anda

Apa itu minyak argan organik?

minyak argan

    Di Perancis, minyak argan organik telah menjadi fenomena fesyen yang nyata, dari mana asalnya? Apa manfaat minyak argan pada kulit, rambut, dan kuku? Bagaimana cara menggunakannya?

     1: Asal usul minyak argan organik

    minyak argan kosmetik

    Karunia sejati alam, minyak argan diekstrak dari buah pohon argan. Mirip dengan kacang, buah pohon argan mengandung biji kecil di intinya. Dengan menekan butiran kecil ini, pada suhu yang sangat rendah, para ilmuwan membuat minyak argan yang digunakan untuk persiapan kosmetik

    Dibutuhkan sekitar 6 hingga 7 pohon argan untuk menghasilkan 1 L minyak argan, mengetahui bahwa pohon mewakili rata-rata 6-8 kilogram kacang. Karena alasan inilah minyak argan dianggap berharga, dan sering disebut sebagai "minyak ajaib". Minyak argan adalah salah satu minyak kosmetik paling mahal di pasaran. Namun, apa manfaat sebenarnya dari minyak argan?

     

    2 Minyak argan organik adalah anti penuaan yang hebat: benar!

    minyak argan anti aging

    Dengan kandungan asam lemaknya yang tinggi (omega 6 dan 9) dan vitamin E, minyak argan organik kaya akan sifat pelembab, diakui secara ilmiah. Sangat bergizi, membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit dengan mengaktifkan regenerasi sel dan memulihkan film hidrolipidik kulit.

    Ideal untuk meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit, minyak argan juga membantu melawan agresi eksternal seperti polusi dan matahari. Ini digunakan setiap hari, murni atau dicampur dengan krim.



    3 Minyak argan organik menyembuhkan kulit yang teriritasi: benar!

    minyak argan untuk kulit kering atau kulit iritasi

    Dalam kasus kulit kering, kulit pecah-pecah, stretch mark atau eksim, Anda akan menemukan minyak argan organik sebagai cara yang sangat baik untuk memperbaiki kulit. 

    Minyak ini memang akan membantu meredakan gatal atau iritasi pada kulit. Hal ini disebabkan tingginya tingkat omega 6 (36%), asam lemak yang membantu menenangkan luka bakar dan meredakan iritasi kulit. 

    Minyak argan organik adalah perawatan ideal untuk kulit yang sangat kering atau teriritasi.

    Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak argan organik di krim malam atau krim siang untuk membuatnya lebih efektif. Tapi untuk itu pastikan kualitas krim Anda, karena jika krim Anda berkualitas rendah itu seolah-olah Anda mencampur sampanye memiliki coca cola.

    Akan lebih mudah untuk menggunakan langsung krim berdasarkan minyak argan organik.

     

     

     4 Minyak argan organik meredakan nyeri rematik dan sendi:  salah!

    Itu tidak dalam konteks kosmetik tetapi ada yang mengatakan bahwa minyak argan dapat meredakan rematik dan nyeri sendi seperti osteoarthritis. Tidak seperti omega 3 (minyak argan hanya mengandung jumlah yang sangat kecil), omega 6 dan 9 tidak memiliki sifat anti-inflamasi.

     

    5 Minyak argan organik menyembuhkan jerawat secara efektif: salah!

    Ada yang mengatakan bahwa minyak argan dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Itu salah karena tidak ada apa pun dalam komposisi minyak argan yang dapat mengatur sebum berlebih.

    Berikut ini komposisi bahan utama minyak argan :

    • 43% asam oleat (Omega-9);
    • 36% asam linoleat (Omega-6);
    • tokoferol (vitamin E);
    • squalene;
    • sterol dan polifenol.

    Sayangnya tidak ada bahan yang berkontribusi pada regulasi produksi sebum yang baik.

     

    6: Minyak argan organik membantu mengurangi bekas luka yang disebabkan oleh jerawat: benar!

    minyak argan mengurangi bekas luka yang disebabkan oleh jerawat

    Berjerawat di tengah wajah cantik Anda telah menghilang tetapi sayangnya ia meninggalkan bekas luka yang buruk.
    Sifat penyembuhan minyak argan adalah solusi yang baik untuk bertindak pada bekas jerawat untuk menguranginya.
    Orang akan cenderung berpikir bahwa mengoleskan minyak ke kulit berminyak hanya bisa memperburuk situasi, tetapi itu lebih rumit. Perlu untuk mempelajari potensi comedogenic minyak sebelum menegaskan apakah atau tidak dapat diterapkan pada kulit jerawat.

    Tim wanitaperancis.com telah melakukan penelitian untuk Anda dan potensi comedogenic PK minyak argan antara 0-1. Kesimpulan, minyak argan tidak bersifat komedogenik.
    Jika topik ini menarik minat Anda, Anda dapat melihat potensi komedogen dari bahan utama yang digunakan dalam kosmetik dalam tabel di sini: Daftar Bahan Komedogenik.

     

    7 Semua minyak argan identik: salah!

    Lebih suka minyak argan Organik untuk jaminan kualitas tingkat tinggi.
    Pastikan logo kosmetik organik hadir pada produk kecantikan Anda. Ini adalah jaminan untuk membeli kosmetik berkualitas dan sehat untuk kulit Anda. jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang sertifikat kualitas kosmetik organik: klik di sini


    KEMBALI KE TOKO


    Artikel ini mungkin juga menarik bagi Anda

    Tes produk Nail polish blue starry night N°32 oleh Karina
    Tes produk Nail polish blue starry night N°32 oleh Karina
    Wanita menjadi semakin tertarik pada kosmetik organik karena berbagai alasan: beberapa ingin merawat kulit sensitif m...
    Baca
    Tes illuminating eyeshadow indian dream N°03 oleh Merisa
    Tes illuminating eyeshadow indian dream N°03 oleh Merisa
    Merisa sudah membuat kami senang dengan eyeshadow artikel uji pertamanya (Beautiful mineral eyeshadow cappuccino crea...
    Baca
    Tes pore refining moisturizing fluid oleh Yessi
    Tes pore refining moisturizing fluid oleh Yessi
    Kami menawarkan uji baru dari Yessi. Biasanya kami menerima tes makeup tetapi kali ini untuk pertama kalinya kami men...
    Baca